Selasa, 17 Mei 2011

Waw, Eks Kantor Bupati Jadi Hotel Berbintang

Tribun Jambi - Senin, 9 Mei 2011 20:26 WIB

JAMBI, TRIBUNJAMBI.COM ‑ Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci, Dasra MTP menyatakan aset eks kantor Bupati Kerinci akan dijadikan lokasi hotel berbintang empat.
Menurutnya itu dilakukan setelah Pemkab Kerinci pindah ke kompleks perkantoran Bukit Tengah di Siulak yang telah ditetapkan jadi ibukota baru Kerinci.
Pernyataan yang disampaikan Sekda yang merupakan pernyataan resmi Pemkab Kerinci tersebut berbeda dengan saran dan keinginan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus.
Gubernur menyarankan atau menginginkan agar eks kantor bupati Kerinci tersebut dijadikan kampus Univeristas Negeri Kerinci yang akan didirikan paling lambat 2015 mendatang.
Lebih lanjut Sekda menilai, hingga saat ini Kerinci selaku daerah pariwisata belum memiliki akomodasi perhotelan yang memadai yang mendukung.
Hotel‑hotel yang ada di Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci sangat tidak bisa memenuhi kebutuhan pelayanan terhadap wisatawan dan para tamu daerah akibat minimnya hotel yang memenuhi standar kepariwisataan.
"Kondisi tersebut sangat dirasakan dampaknya setiap kali Kerinci menggelar helatan besar, seperti menjadi tuan rumah MTQ saat ini dan saat digelarnya Festival Danau Kerinci yang merupakan agenda tahunan nasional," kata Dasra, Senin (9/5).
Hotel‑hotel di Kerinci, pada momen‑momen itu digelar tak pernah mampu menampung wisatawan dan tamu, apalagi kondisi hotel‑hotel yang ada juga berada di bawah standar yang memadai sebagai daerah wisata, sehingga Pemkab terpaksa harus menjadikan rumah warga jadi penginapan.

Editor : deddy
Sumber : Antara

1 komentar:

  1. Jadi hotel atau universitas? Kalu hotel kan cucuk untuk elit. apo agih ado pasilitas spa-nyo, sakalai-sakalai tokoh Kincai kan parelau ugo basenang-senag. Kalu universitas, kan bisa ugo nduk uhanng kecik, rakyat banyak. Nah, Kayo milih ngan mano?

    BalasHapus