Selasa, 17 Mei 2011

Enaknya Jadi Orang Kaya, Jusuf Kalla Bisa Pulang-Pergi Jakarta-Kerinci Dalam Sehari

SUNGAIPENUH - Bila tidak halangan, Kamis (5/5) mantan wakil presiden Indonesia, HM Jusuf Kalla didampingi Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) berkunjung ke Kerinci. Jusuf Kalla datang berkaitan dengan tindak lanjut pembangunan PLTA Batang Merangin.

Menurut informasi, Jusuf Kakla ke Kerinci menggunakan pesawat terbang cateran milik Susi Airline. Ia bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusuma dan mendarat di Bandara Depati Parbo, Hiang, Kerinci.

Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) dan HBA langsung menuju lokasi proyek PLTA Batang Marengin. PLTA itu dilakukan peletakan batu pertama pembangunannya, di Desa Muara Imat, 3 tahun silam, oleh mantan Gubernur Jambi Zukifli Nurdin dan Direktur Utama PT Bukaka, Ahmad Kalla, adik kandung Jusuf Kalla, di Desa Muara Imat Kerinci.

Jusuf Kalla hanya sehari berada di Kerinci. Setelah menijau lokasi PLTA ia langsung bertolak ke Jakarta. Sedangkan Gubernur Jambi, HBA, melanjutkan kunjungan kerjanya, membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 Tingkat Provinsi Jambi, di Sanggaran Agung, Danau Kerinci, Jum’at (6/5).

Sebelum membuka MTQ, HBA didampingi Bupati Kerinci, H Murasman akan mengunjungi lokasi pembangunan pusat pemerintahan Kabupaten Kerinci di Bukit Tengah, dan meninjau lokasi transmigrasi di Bukit Barmah. HBA juga akan membuka seminar Al-Qur’an di STAIN Sungai Penuh. (infojambi.com/AS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar